Blog Sanubari Group

Reading

arsitek kolam renang

Tips Memilih Arsitek Kolam Renang Serta Rekomendasi Desain Kolam yang Bagus untuk Anda!

Table of Contents

ARSITEK KOLAM RENANG

Kolam renang menjadi salah satu kebutuhan tersier yang harus disiapkan setepat mungkin. Hal ini bisa dilakukan oleh arsitek kolam renang  yang mumpuni. Anda pun bisa memilih jasa arsitek terbaik dengan mempertimbangkan berbagai hal.  Bagaimana caranya? Ini tips-nya untuk Anda!

Tips Memilih Arsitek Kolam Renang

Untuk memilih arsitek kolam renang  yang tepat, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan secara teliti. Setiap hal berikut bisa dijadikan acuan untuk menentukan arsitek yang bagus. Perhatikan tips-tips berikut, agar Anda tidak salah pilih!

1.   Berpengalaman

Pilihlah arsitek kolam renang  yang sudah berpengalaman. Hal ini bisa dibuktikan dalam bentuk portofolio. Anda bisa melakukan penilaian terkait desain kolam renang yang pernah dibuat sang arsitek. Ketika proyek pembuatan kolam renang ditangani oleh ahlinya, maka hasilnya pun akan lebih memuaskan.

Arsitek yang berpengalaman tentunya akan lebih terpercaya. Selain itu, akan lebih mudah untuk menciptakan kolam renang yang Anda ekspektasikan. Memilih arsitek yang bersertifikat pun bisa menjadi pilihan yang diprioritaskan.

2.   Kreatifitas Tinggi dalam Pembuatan Desain

Pertimbangkan kreatifitas yang dimiliki sang arsitek. Pilihlah mereka yang memiliki kreatifitas tinggi. Dalam hal ini, seorang arsitek dituntut untuk bisa membuat ide klien menjadi lebih berkembang dan menghasilkan suatu karya yang unik dan menarik.

Terkait kreatifitas arsitek bisa terlihat dari portofolio. Umumnya, arsitek yang berpengalaman memiliki galeri khusus untuk menempatkan desain kolam renang yang pernah dibuatnya.

kontraktor kolam renang

3.   Memahami Jenis Kolam serta Material Berkualitas untuk Kolam Renang

Utamakan memilih arsitek kolam renang yang paham terkait jenis kolam serta material berkulitas yang harus digunakan. Jika pemahaman mendasar saja tidak diketahui, bagaimana bisa membangun kolam yang bagus untuk Anda. Maka dari itu, telitilah dalam memilih arsitek yang akan membangun kolam renang Anda.

Baca Juga :  7 Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang yang Profesional dan Amanah

Tidak hanya itu, seorang arsitek juga dituntut untuk paham terkait material yang akan digunakan. Pastikan material yang akan digunakan akan awet digunakan. Usahakan untuk tidak tergiur dengan harga yang murah.

4.   Pertimbangkan Harga yang Ditawarkan

Selanjutnya, pertimbangkan harga yang ditawarkan arsitek kolam renang. Jangan terlalu kemahalan dan terlalu murah. Pastikan harga sesuai dengan kualitas kolam renang yang akan didapatkan. Umumnya, harga kolam renang dibanderol dengan harga yang kompetitif. Dalam hal ini, Anda harus teliti dan menyesuaikan dengan kualitas kolam.

Tidak sedikit yang terjebak dengan harga murah. Utamakan kualitas, disbanding harga yang murah. Lebih bagus lagi jika mendapatkan harga murah dengan kualitas yang bagus. Namun, hal demikian tentu sulit didapatkan.

5.   Profesional dan Berintegritas

Selanjutnya, penting untuk memilih arsitek kolam renang  yang professional dan berintegritas. Kinerja yang professional akan menghasilkan karya yang berkualitas. Selain itu, arsitek yang professional akan menyelesaikannya sesuai batas waktu yang disepakati.

Prioritaskan mereka yang memiliki integritas, maka seorang arsitek pun terjauh dari hal yang melenceng dari kesepakatan. Dalam hal ini arsitek yang berintegritas akan melakukan proyek dengan penuh tanggung jawab. Hal ini tentunya adalah salah satu hal yang Anda harapkan.

Rekomendasi Desain Kolam Renang yang Unik dan Menarik

Setelah memahami tips memilih arsitek kolam renang, Anda bisa menentukan desain yang unik dan menarik. Jika Anda bosan dengan desain kolam renang yang serupa. Maka, Anda bisa memilih beberapa desain yang direkomendasikan.

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih. Setiap desain memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa memilihnya sesuai selera masing-masing. Adapun untuk penjelasan lengkapnya, mari simak informasi berikut:

Baca Juga :  7 Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang yang Profesional dan Amanah

1.   Beratap Kaca

Rekomendasi pertama, terdapat atap kaca yang menghiasi kolam renang. Jenis desain yang satu ini sangat cocok untuk diterapkan secara indoor. Untuk bentuknya, Anda bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing. Misalnya, ingin bentuk persegi, L, atau pun bentuk lainnya.

Lengkapi dengan kursi dan juga hiasan berupa tanaman, sehingga kolam renang pun tampak bagus. Area tersebut akan menjadi tempat bersantai yang akan membuat Anda lebih nyaman menenangkan diri.

kontraktor kolam renang

2.   Bernuansa Industrial

Pilihan lainnya dengan menerapkan nuansa industrial. Desain yang satu ini terdengar sederhana tapi tetap modern. Jenis desain ini didukung dengan hiasan batu alam anti licin meskipun terkena air. Hiasan tersebut akan menimbulkan kesan alami yang menenangkan.

Anda bisa menerapkan nuansa industrial di kolam renang yang akan meningkatkan nilai estetika rumah hunian.

Baca Juga : 7 TIPS MEMILIH KONTRAKTOR KOLAM RENANG YANG PROFESIONAL DAN AMANAH

3.   Gaya Mediterania

Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan Mediterania? Ciptakan Mediterania di rumah Anda. Caranya dengan membangun kolam renang bergaya Mediterania. Desain yang satu ini bisa diterapkan secara indoor atau pun outdoor. Lengkapi dengan seluncuran, agar anak Anda lebih asyik untuk bermain air.

4.   Gaya Plunge Pool

Masih bingung? Anda juga bisa menggunakan desain bergaya plunge pool. Desain ini banyak ditemukan di Negara Amerika dan Eropa. Termasuk jenis kolam minimalis, sehingga Anda pun tidak membutuhkan lahan yang luas. Jika masih ada lahan tersisa, maka hiasi dengan rumput. Hal ini akan menciptakan kesan yang lebih alami dan menyejukkan.

5.   Hiasan Gazebo

Anda juga bisa menggunakan desain kolam renang yang berpadu dengan gazebo. Tampilan kolam renang pun akan tampak lebih estetis. Untuk bentuk kolamnya direkomendasikan jenis kolam renang panjang dengan ujungnya berupa gazebo. Untuk gazebo-nya tidak perlu berlebihan, Anda bisa membuatnya secara simple dengan bahan kayu.

Baca Juga :  7 Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang yang Profesional dan Amanah

6.   Minimalis Panjang

Anda juga menyarankan kolam tipe minimalis panjang kepada arsitek kolam renang. Umumnya banyak diletakkan di bagian belakang rumah. Lengkapi dengan kursi untuk bersantai Anda dan keluarga. Selain itu, tempatkan tanaman hias yang akan memperindah kolam renang.

arsitek kolam renang

7.   Oval

Coba desain lainnya yang berbentuk oval. Jenis kolam renang yang satu ini cocok untuk dipadukan dengan bangunan bergaya Eropa. Jika rumah Anda bertipe Eropa, maka sangat tepat untuk membangun kolam renang jenis oval. Desain yang satu ini bisa diterapkan secara outdoor.

Namun, pastikan rumah Anda dilengkapi dengan jendela besar yang memungkinkan sinar matahari bisa masuk secara maksimal. Anda pun akan berasa berenang di luar ruangan. Nikmati sensasi liburan ala Eropa di rumah sendiri.

8.   Tema Natural

Untuk tema natural pun tidak kalah menarik diterapkan di kolam renang rumah Anda. Desain yang satu ini termasuk jenis kolam renang minimalis yang akan membuat Anda berasa berenang di alam bebas.

Kolam bertema natural, menjadikan batuan alam sebagai ciri khas yang tidak akan tertinggal. Baik di sekitar kolam atau pun dinding kolam akan dihiasi dengan batuan alam.  Lengkapi dengan pancuran air akan membuat kolam tampak lebih alami.

Demikianlah ulasan terkait tips memilih arsitek kolam renang serta rekomendasi desain yang bisa dipilih. Selanjutnya, Anda bisa menerapkannya secara tepat, sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Team Support Sanubari Group Dengan Senang Hati Melayani Kebutuhan Anda, Silahkan Klik CRO Kami Untuk Meminta Bantuan
Scroll to Top